logo blog

Takjil On The Road, Takjil ala IPM

Takjil On The Road, Takjil ala IPM

Selamat Datang di Web PD IPM Kab. Magelang

Takjil On The Road, Takjil ala IPM
          


          Magelang, (19/06). Segenap Pimpinan Daerah ( PD ) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM ) Kabupaten Magelang. Menggelar kegiatan takjil on the road di berbagai wilayah. Takjil on the road atau lebih dikenal dengan buka di jalan ini, dilaksanakan di tiga titik lampu merah sekitar Kabupaten Magelang yang dilaksanakan berurutan dari tanggal 19-21 Juni 2017. Titik yang dijadikan sebagai objek takjil on the road ini yakni, petigaan lampu merah Palbapang, Pertigaan lampu merah Blondo, dan persimpangan Armada Town Square atau Artos.
            Takjil on the road ini, dimulai sejak pukul  14.00 dimulai dari membungkus makanan takjil yang akan dibagikan kepada pengguna jalan diberbagai titik yang disebutkan. Ahmad Dika Pratama, coordinator Lazismu  dari Takjil on the road ini mengatakan bahwasannya, IPM Kabupaten Magelang menyelenggarakan takjil on the road ini dengan atas kerjasama dari Lazismu ( Layanan Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah ) Kabupaten Magelang. Dimana Lazismu ini berencana akan membagikan 3000 paket sembako untuk para fakir misskin dengan salah satu kegiatannya adalah takjil on the road yang dala hal ini PD IPM Kabupaten Magelanglah yang menjadi penggerak atau terjun langsung ke lapangan.
            Sebanyak 200 paket takjil yang sudah dibungkus ini, kemudian dibagikan kepada para pengguna jalan di masing-masing tempat yang dijadikan objek yang nantinya diharapkan  sebagai makanan untk berbuka khsususnya bagi pengguna jalan yang entah mudik atau sekedar pengguna jalan biasa.
            Dengan semangat para kader IPM yang dengan perjuangannya meskipun hujan mengguyur deras  tidak menjadi halangan untuk para kader IPM ini untuk terus membagikan paket takjil sampai habis. “Asyik juga nih, bisa berbagi ke sesama, meskipun kita pelajar, seenggaknya kita tetap peduli dengan sesama, jadi pelajar itu tidak melulu tahu soal pupen dan buku, tapi harus bisa mengetahui keadaan” Ujar Rosiana  Qoriah sebagai salah satu relawan dari kader IPM.

            Perlu disimpulkan juga, Takjil on the road ini juga enjadi salah satu kegiatan tak terstruktur dari bidang Kajian Dakwah Islam ( KDI )yang mana jga dikoordinatori oleh Arip Sariyadi Putra yang bekerjasama dengan Ahmad Dika Pratama dari pihak Lazismu. 

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Copyright © 2015. PD IPM KAB. MAGELANG - All Rights Reserved
Jalan Magelang Jogja KM.22BabrikParemonoMagelang