logo blog

SKBI ke-2 dengan tema Say No to Zina

SKBI ke-2 dengan tema Say No to Zina

[Mungkid] - (10/01) Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) PD IPM Kab. Magelang kembali menggelar acara SKBI (Silaturahmi Keluarga Besar IPM) yang ke-2 di Masjid SMK Muhammadiyah Mungkid. Selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media dakwah di kalangan pelajar Muhammadiyah. Pembicara kali ini adalha Ibu Nida Ul Hasanah, selaku sekretaris Piminan Daerah Sisyah (PDA) Kabupaten Magelang yang mengambil tema “Say no to Zina”. Peserta dalam kegiatan ini mencapai 200 pelajar, yang terdiri dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Cabag IPM se-Kab. Magelang. Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari SKBI pertama yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan beberapa bulan lalu.
Ketika SKBI kemarin telah mengupas tentang bahaya pacaran, kerugian yang ditimbulkan dari Islam yang melarangnya, sekarang diperjelas lagi dengan fakta bahwa pacaran itu mendekati zina.
Kita tentu tahu apa itu zina, yaitu berserubuh dengan seseorang yang bukan mahramnya. Zina terbagi menjadi 2 macam, diantaranya zina muhsan dan zina ghairu muhsan. Zina muhsan adalah melakukan persetubuhan dengan yang bukan pasangannya, padahal ia sudah menikah. Adapun zina ghairu muhsan adalah zina yang dilakukan oleh seorang yang belum menikah. Jangankan melakukan, mendekati zina saja sudah tidak diperbolehkan. Firman Allah dalam QS. Al-Israa’ : 32 menegaskan bahwa, “Janganlah kamu mendekati zina”. Jadi sudah jelas zina itu tidak boleh.
Melalui acara rutin setiap tiga bulan sekali ini, PD IPM Kab. Magelang mengharap seluruh pelajar terutama pelajar Muhammadiyah untuk tidak berpacaran, karena pacaran itu mendekati zina. Harapan kedepannya, semoga acara kajian rutin ini bisa terus dilaksanakan berkelanjutan dan istiqomah.

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Copyright © 2015. PD IPM KAB. MAGELANG - All Rights Reserved
Jalan Magelang Jogja KM.22BabrikParemonoMagelang