logo blog

Kaderisasi Pelajar Muhammadiyah (TM 1 Plus)

Kaderisasi Pelajar Muhammadiyah (TM 1 Plus)


Magelang - Bidang Perkaderan Pimpinan Daerah (PD) IPM Kabupaten Magelang mengadakan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 Plus, pada hari Jum’at tanggal 23 Oktober 2015 sampai Minggu tanggal 25 Oktober 2015. Dengan mengambil tema “Revitalisasi Identitas Pelajar Muslim dalam Konstruk Pelajar Berkemajuan”, pelatihan yang bertempat di gedung PD IPM Kabupaten Magelang ini mengundang seluruh PR dan PC se Kabupaten Magelang dengan peserta sebanyak 24 orang.

Pelatihan ini sudah dirumuskan sejak lama, bahkan sebelum RAKERDA . Dalam artian, pelatihan kader ini akan membawa pelajar Muhammadiyah ke gerbang perjuangan. Tujuan pelatihan ini adalah untuk mewujudkan pelajar Muhammadiyah yang berpikiran imajinatif, kreatif dan optimis.





Dalam sambutannya, perwakilan PW IPM Jawa Tengah menuturkan bahwaTaruna Melati 1 Plus ini adalah pelatihan paling mendasar guna menanamkan ideologi agar peserta tidak sama dengan yang tidak berpendidikan dan yang tidak mengikuti Taruna Melati 1. Perkaderan bukan hal sepele yang mudah dikesampingkan, mengingat pelajar Muhammadiyah saat ini jauh dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), karenanya diharapkan Taruna Melati 1 Plus ini dapat menghadirkanpionir yang bisa meredam masalah yang biasa menjangkit pelajar Muhammadiyah dan menjadi penggerak pelajar lain agar tidak terjadi tawuran seperti yang sudah-sudah.

“Dalam membekali pelajar harus berkelanjutan atau continue agar tercipta kader yang sesungguhnya untuk menggantikan saya!” Ujar Ketua Umum Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Bambang Surindro.

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Previous
This Is The Oldest Page
Copyright © 2015. PD IPM KAB. MAGELANG - All Rights Reserved
Jalan Magelang Jogja KM.22BabrikParemonoMagelang