logo blog

Bidang PIP PD IPM Kab Magelang Gelar Maos Corner

Bidang PIP PD IPM Kab Magelang Gelar Maos Corner



         Minggu (21/02) Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) sebagai Mentri Pendidikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Magelang, menggelar kegiatan perpustakaan jalanan yang di namakan Maos Corner. Acara yang diselenggarakan di Lapangan Soepardi Mungkid.
             Acara ini dilaksanakan setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 WIB sampai pengunjung puas membaca. Di lain sisi salah satu penggagas perpus jalanan, Amanah Nurul “Maos Corner dilakukan di tempat-tempat umum seperti lapangan Soepardi, Ketep Pass, Alun-Alun dan Taman Bambu Runcing. Seluruh buku ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca.“ Tujuan kami membuat perpus jalanan ini untuk mengajak masyarakat agar lebih giat membaca buku,” ucap ketua bidang PIP, Achmad Rizal .

            Seluruh buku yang disediakan dalam perpustakaan ini banyak disumbangkan oleh IPM, LP3M UMM, Novi Setiaji dan lainya, tapi ada juga yang sifatnya di pinjamkan.

             Fatimah,salah seorang pengunjung perpus jalanan mengaku, kegiatan seperti ini sangat positif apalagi dibuat di taman-taman yang menyediakan suasana sejuk.

        Jadi perlu inovasi untuk menumbuhkan gemar membaca dengan mendatangi langsung kemasyarakat, agar waktu luang mereka ada gunanya dengan mendapat ilmu pengetahuan dengan membaca buku. (sp/mch)

Reporter : Rizal

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Copyright © 2015. PD IPM KAB. MAGELANG - All Rights Reserved
Jalan Magelang Jogja KM.22BabrikParemonoMagelang